Senin, 04 November 2013

Cara ampuh untuk move on!


Hahaha, baca judulnya ngakak sendiri, gue tau cara-cara move on tapi gue sendiri aja ga bisa-bisa move on-nya!
MOVING ON. 
kata yang emang gampang banget keluar dari mulut manusia. Sekarang gue pengen bahas itu kata. Kata yang bikin kebanyakan anak muda jaman sekarang galau HAHA.
Arti kata moving on sendiri sebenernya adalah 'berpindah'. Tapi kenapa kata 'berpindah' aja bisa bikin berjuta-juta umat dilanda galau? sebenernya gue juga ga ngerti. Tapi yang bisa gue tangkep disini adalah moving on dalam artian 'gue-gamau-cinta-lagi-sama-elo'. Jadi? yes! anak muda jaman sekarang kayaknya susaaaah banget mau moving on. Ada yang masih sayang sama mantan lah, ada yang masih sayang sama gebetan dulu lah, ada juga yang malah sayang sama artis yang ga kenal sama dia sama sekali how pity..
At least, gue mau kasih beberapa saran tentang cara-cara yang ampuh mengatasi kegalauan akibat gabisa moving on!



 
 1. Inget-inget hal buruk
Sebenernya ini cara terlarang sih tapi ga apalah! Pertama, lo inget-inget hal buruk apa yang dilakuin si dia  ke kamu selama ini. Misalnya, dia pernah bilang kalo dia benci sama elo atau dia pernah ninggalin lo di cafe sendirian atau sebagainya. Eits tapi tunggu, jangan lo gunain cara ini buat bales dendam dengan cara yang salah ya! Emang sih kalo diperlakuin kayak gitu rasanya dendaaam banget. Tapi sekarang jangan pikirin gituan dulu, mendingan lo fokus sama hidup lo kedepannya. Dengan inget-inget hal buruk itu, lo bisa buka mata lo kalo orang tersebut bukan cowok yang sempurna buat elo, dan lo bisa ngeyakinin diri lo bahwa bakal ada seseorang yang bakal treat you as well as a princess! Pada saat lo nemuin cowok yang lo cari, temuin si dia-yang bikin lo pengen move on- dan tunjukin bahwa dunia gak selesai meskipun cowok tersebut ga sayang sama kita. So, sweet revenge kan?


2. Cari gebetan baru
Mungkin ini cara emang pasaran banget, tapi ini ampuh loh! Coba deh buka hati lo buat liat cowok yang lebih baik. Bandingin cowok yang jadi inceran lo sama si cowok yang bikin lo pengen move on. Cari kelebihan si cowok inceran lo. Misal, cowok inceran lo ganteng nya mirip brad pitt, sementara cowok yang bikin lo pengen move on itu cuma seganteng aziz gagap. Atau cowok inceran lo itu sweet banget suka cium kening ceweknya, sementara cowok yang bikin lo pengen move on malah ga peduli sama ceweknya. Tapi guys, jangan malah lo manfaatin cowok gebetan lo itu jadi lahan move on ya! Maksud gue, dengan lo punya gebetan baru lo bakal tau bahwa masih banyak cowok di dunia ini yang lebih baik dari si dia. Dan bisa ngehargain lo sebagain seorang perempuan.


3. Jangan memaksakan diri
Ini dia hal utama yang bikin orang banyak yang galau. Mereka terlalu maksain diri untuk move on. Dengan memaksakan diri, kalian malah bakal jadi lebih keinget atau bahkan jadi lebih sayang. Dont pretend like you dont love him anymore. Pretending is the worst action ever! Just let it flow and realize that elo emang belum bisa lupain dia. Lama kelamaan lo juga bakalan capek sendiri kan?

4. DON'T STALK HIM!!
Nah! Ngaku gak lo suka stalk twitter/kelas/y!m/apapun yang berhubungan dengan si dia? HAHA kena kan! Stalking emang susah di ilangin. Tapi kalo emang elo niat banget kepengen move on, coba kurangin jadwal stalking lo ke dia. Misal, biasanya lo cek timeline twitter doi 3 kali sehari, coba ubah jadi cuma sekali sehari. dan seterusnya. Lama-kelamaan lo pasti terbiasa buat gak nge-stalk dia lagi kok! Percaya deh sama gue

5. Keep your love, no matter what.
Mungkin kalian aneh sama cara yang terakhir ini. Gue ngasih cara buat moving on tapi malahan nyurung keep your love? coba deh pikir lebih luas. Kalo emang ke empat cara diatas gabisa lo lakuin SEDIKITpun, (misal, si dia gapernah ngelakuin hal buruk ke elo, lo gabisa jatuh cinta sama cowok lain, lo gabisa let your feeling flow, dan lo gabisa berenti ngestalk dia) maka, cara terakhir adalah KEEP YOUR LOVE. Kalo empat cara diatas ga ampuh sama perasaan lo sama si dia, berati lo emang cinta beneran sama dia. Cinta itu emang susah ditebak. Gue juga ga ngerti apa-apa deh tentang cinta. Tapi setau gue, cinta itu tak lekang oleh waktu. Jadi saran gue buat kalian yang masih juga gabisa move on, jangan nyerah sekarang. Pertahanin cinta lo dan perjuangkan. Because, LOVE DON'T COME EASY! Mungkin dengan lo gak moving, si dia bakal nyadar kalo emang elo cewek terbaik buat dia.

Kalau menurut nyunyu.com sih gini:
Cara Move On Yang Benar
Pacaran itu nggak selamanya mulus. Di beberapa hubungan, akan tiba masanya kamu nggak pengin putus, tapi mau nggak mau harus putus. Hingga akhirnya harus masuk ke tahap selanjutnya: move on.
Untuk memudahkan proses move on kamu, NYUNYU akan ngasih tau, apa-apa aja yang efektif dilakukan supaya cepet move on.
1. Buang kenangan
Semakin banyak barang-barang pemberian dia yang kamu simpen, semakin susah kamu lupa sama dia.
Foto-foto berduaan, kado-kado ulang tahun, bunga, martabak sisa malem mingguan, buang aja semuanya.
Kalo pacar pernah ngasih kamu binatang piaraan, jadiin rendang.
2. Jaga jarak
Semakin dekat jarak kamu sama dia, semakin tinggi hasrat kamu untuk ketemuan. Supaya nggak tambah sakit, jaga jarak.
3. Jauhi Unyu Area
Jangan main ke tempat-tempat yang dulu suka kamu pakai buat pacaran. Misalnya Bioskop, mall, semak-semak.. Jangan.
Tempat-tempat itu cuma bakal ngingetin kamu sama kenangan yang dulu-dulu.
4. Sibukkan diri
Semakin kamu sibuk, semakin cepat kamu lupa sama mantan.
Inget: bantuin semut nyebrang itu bukan kesibukan.
Cari yang lebih normal.
5. Banyakin Nongkrong
Nongkrong bareng temen-temen akan membuat hati kamu fun. Tapi yang ini biasanya berlaku untuk waktu yang singkat. Pas lagi ramai-ramai seneng, nanti pas sendirian di kamar galau lagi.
6. ilfeelisasi
Cari cara biar kamu cepet ilfeel sama dia. Inget hal-hal yang nggak oke dari dia. Inget-inget hobi menyimpang dia. Misalnya suka nempel-nempel upil di layar hape, kentutnya bau minyak tanah, atau apa aja yang bisa bikin kamu ilfeel.
7. Buka Hati
Bagaimanapun juga, mantan adalah bagian dari masa lalu. Dan sebagaimana semestinya, kita harus tetap berjalan ke depan.
Kalo cinta kamu masih cinta monyet, tips diatas akan sangat mudah dipraktikkan. Tapi kalo kamu pacarannya udah pakai panggilan “Pipi-Mimi”, itu udah nggak ketolong.
nah tadi itu beberapa cara move on yang gue dapat dari mbah gugle, semoga pada bisa move on nya yaa! *termasuk gue sih! hehe  

http://hellogoodbye-nendennn.blogspot.com/2012/07/cara-ampuh-mengatasi-galau-karena-susah.html 

0 comments:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates